Tutorial Cara Menyortir Email Masuk di Microsoft Outlook 2007
Tutorial Cara Menyortir Email Masuk di Microsoft Outlook 2007
Rule atau yang biasa disebut Email Filtering berfungsi untuk menyaring/mensortir secara otomatis agar email yang diterima langsung terkategori ke dalam folder-folder yang kita tentukan. Fitur seperti ini sangat membantu kita dalam pengkategorian email yang kita terima.
Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat Rule / Email Filtering di Microsoft Outlook 2007.
- Buka aplikasi Microsoft Oulook, klik kanan email yang ingin di-filter kemudian pilih Create Rule
- Beri tanda centang di samping tulisan From misalnya Riduan, Nanang dan juga centang di samping tulisan Move email to Folder
- Pilih folder dengan cara klik tombol Select Folder
- Jika Folder belum tersedia, klik tombol New untuk membuat folder baru, sebelum klik tombol New klik dulu folder Inbox agar folder baru nanti berada di dalam folder Inbox.
- Ketik nama foldser yang akan dibuat, misalnya Riduan. Kemudian klik OK
- Maka akan tampil seperti ini, kemudian klik OK
- Pada tampilan seperti ini, klik OK lagi
- Jika ada pesan seperti ini, beri tanda centang di samping tulisan “Run this rule now on messages already in current folder.”
- Klik Ok dan tunggu prosesnya.
- Selesai
Setelah kamu mengatur Rule pada Microsoft Outlook ini, maka email-email yang baru akan otomatis masuk ke dalam folder yang kamu tentukan setelah kamu selesai membacanya.
Tutorial Cara Menyortir Email Masuk di Microsoft Outlook 2007
Reviewed by Anggiat_uye
on
September 03, 2020
Rating:
Tidak ada komentar